Salin Artikel

Prabowo dan Gerindra Juara di Jabar, Dedi Mulyadi: Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) telah menyelesaikan rekapitulasi Pileg dan Pilpres 2024.

Hasilnya, Partai Gerindra dan Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Jabar.

Prabowo-Gibran berhasil meraih 58,5 persen atau 16.805.854 suara masyarakat Jabar, unggul jauh dari kedua Paslon lainnya.

Sementara untuk DPR RI, Partai Gerindra berhasil memborong 25 kursi, termasuk Dedi Mulyadi yang menjadi Caleg Partai Gerindra dengan perolehan suara tertinggi di tingkat nasional dengan perolehan 375.658 suara di Dapil VII Jabar.

Partai Gerindra juga sukses mengamankan 20 kursi di DPRD Jabar usai mendapat 4.229.645 suara.

Tanggapan Dedi Mulyadi

Menanggapi hasil tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jabar.

“Terima kasih, hatur nuhun kepada semua warga Jabar, kemenangan Pak Prabowo sudah sempurna,” kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Dedi mengatakan, Prabowo telah menang Pemilu tiga kali berturut-turut di Jabar. Hal itu, menurutnya, menunjukkan bahwa warga Jabar setia kepada Prabowo.

Apalagi, lanjutnya, awalnya hasil survei menyebut bahwa elektabilitas Prabowo di Jabar hanya 51 persen, namun hasil akhir ternyata melonjak hingga 58,5 persen.

Dedi memastikan, kepercayaan masyarakat kepada Gerindra dan Prabowo-Gibran akan dibalas dengan pengabdian untuk mewujudkan Jabar yang sejahtera dan bahagia.

“Terima kasih warga Jabar, semoga ke depan tidak ada lagi jalan rusak, anak tidak sekolah, anak stunting, tidak ada lagi rumah yang mau roboh. Negara hadir memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/20/103148478/prabowo-dan-gerindra-juara-di-jabar-dedi-mulyadi-semoga-tidak-ada-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke