Salin Artikel

Pilkada Kota Semarang, Gerindra Mulai Cari Koalisi dan Jaring Tokoh yang Bakal Diusung

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Susanto mengatakan, komunikasi untuk membahas koalisi perlu dilakukan di tingkat daerah.

"Kita hanya dapat 7 kursi (Kota Semarang). Komunikasi membahas koalisi perlu dilakukan," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).

Meski demikian, komunikasi tersebut belum dilakukan secara formal antarpartai koalisi untuk rencana mengusung nama tokoh tertentu untuk pilkada.

"Namun sampai saat ini belum formal ya," kata dia.

Dia menjelaskan, saat ini Gerindra Kota Semarang juga sedang membahas dan melakukan penjaringan sosok yang bakal diusung.

"Kita jaring di internal dan eksternal untuk pemilihan walikota (pilwakot)," paparnya.

Joko berkomitmen Gerindra Kota Semarang bisa mengusungkan calon wali kota di Pilwakot Semarang 2024 ini. Oleh sebab itu, komunikasi secara intens bakal dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Sunaryo, menambahkan jika poros koalisi di Pilkada Semarang kemungkinan berbeda dengan di pemilihan presiden.

"Secara kultur politik daerah dan nasional pasti berbeda. Tapi kita usahakan sama atau mungkin ya ada tambahan-tambahan satu-dua partai lain. Tergantung siapa pengusungnya kan nanti," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/19/182254478/pilkada-kota-semarang-gerindra-mulai-cari-koalisi-dan-jaring-tokoh-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke