Salin Artikel

Tinggal 3 Daerah yang Tergenang Banjir di Semarang, Mana Saja?

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah lokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) seperti Trimulyo, Dong Biru, dan Jalan Kaligawe Raya masih tergenang banjir, Senin (18/3/2024).

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, sudah banyak lokasi yang sempat tergenang kini sudah kering dan warga beraktivitas seperti semula. 

"Lainnya sudah susut termasuk Rusun Kaligawe sudah kering. Hanya tinggal Jalan Raya Kaligawe sama RSI yang genangannya tinggi. Tlogosari sudah surut," jelas perempuan yang akrab disapa Mbak Ita, Senin (18/3/2024). 

Menurutnya, dukungan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) cukup penting untuk melakukan penanganan banjir di Kota Semarang. 

"TMC ini juga membantu sekali. Mungkin teman-teman tahu, satu minggu ini prediksi BMKG ini ekstrem cuacanya di sepanjang pesisir pantai utara (Pantura)," katanya lagi.

Saat ini, posko penanganan bencana dan dapur umum di Kecamatan Gayamsari yang bertempat di Jembatan Kaligawe juga sudah dinyatakan ditutup. 

"Karena kondisi sudah cenderung normal dan minim genangan," kata Mbak Ita. 

Bahkan lanjutnya, Jalan Raya Kaligawe yang sempat lumpuh total kini sudah mulai ramai dilintasi kendaraan kecil, besar maupun kendaraan roda dua. 

"Bahkan kering sampai rel kereta api," paparnya. 

Dia menyebut, saat ini rata-rata warga yang sempat mengungsi akibat banjir sudah dapat beraktivitas dan kembali ke rumah masing-masing. 

"Tindak lanjut, kami bagikan sayur kepada warga masyarakat terdampak untuk dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat," imbuh dia. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/18/143500278/tinggal-3-daerah-yang-tergenang-banjir-di-semarang-mana-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke