Salin Artikel

Ditinggal Shalat Tarawih, 3 Kerbau di Tasikmalaya Raib Digondol Maling

Maling yang diduga lebih dari seorang tersebut beraksi membawa kabur 1 kerbau jantan dan 2 kerbau betina yang sedang hamil saat pemiliknya shalat tarawih di masjid perkampungannya. 

Pemilik baru mengetahui hewan peliharaannya hilang saat hendak memberikan pakan seusai sahur pada Jumat (15/3/2024) sekitar  pukul 05.00 WIB.

"Diduga hilangnya saat malam harinya, saat orang kampung sini menggelar shalat tarawih di masjid. Tapi, korban baru tahu hilangnya saat subuh usai makan sahur," jelas Ketua RT kampung setempat, Omon (56) kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024). 

Omon menambahkan, korban mengalami kerugian sampai Rp 80 juta.

"Kalau kandang kerbaunya berlokasi di kebun milik korban dan sebetulnya tak terlalu jauh dari rumah korban," tambahnya. 

Hilangnya kerbau milik korban, lanjut Omon, diketahui saat korban mencurigai banyak jejak kerbau di jalan tanah setapak menuju kandang yang becek akibat hujan. 

Jejak kaki kerbau peliharaannya lalu ditelusuri dan mengarah ke kampung tetangga yang jaraknya hampir 2,5 kilometer dari kandang milik korban. 

Lalu, terlihat jejak ban mobil di tanah becek akibat hujan sembari jejak kaki kerbaunya menghilang di lokasi tersebut. 

"Saat korban menanyakan ke warga sekitar. Kata warga di sana saat malam hari sedang shalat tarawih ada beberapa orang yang menaikan 3 kerbau ke mobil bak terbuka. Saat itu, warga setempat tak curiga kalau kerbau itu adalah curian dan mereka pelaku pencuriannya," tambahnya. 

Omon pun menyebut sesuai pengakuan warga bahwa komplotan pencuri kerbau tersebut sangat santai menaikan kerbau dan tak dicurigai bahwa beberapa orang itu adalah maling. 

"Saat ini korban masih syok dan belum mau melaporkan kejadiannya ke kepolisian," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/17/062400378/ditinggal-shalat-tarawih-3-kerbau-di-tasikmalaya-raib-digondol-maling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke