Salin Artikel

Pria yang Selamatkan Bebek di Sungai Citanduy Cilacap Ditemukan Tewas Tenggelam

Jasad korban bernama Kuswanto (40), warga Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, ditemukan di dasar sungai tersebut.

Komandan Tim SAR Gabungan Amin Riyanto mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB saat penyelam dari Basarnas Cilacap menyisir dasar sungai.

"Penyelam Basarnas menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar 50 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian," kata Amin kepada wartawan, Jumat.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan.

"Dengan telah diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," ujar Amin.

Diberitakan sebelumnya, Kuswanto, dilaporkan tenggelam di Sungai Citanduy, Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban berniat menyelamatkan bebek yang hanyut di sungai.

Melihat itu, korban langsung menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan bebek tersebut. Korban berhasil menyelamatkan dua ekor bebek ke tepi sungai.

Korban lantas kembali berenang ke tengah sungai untuk menyelamatkan bebek lainnya. Namun nahas korban justru terbawa arus sungai.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/15/132441378/pria-yang-selamatkan-bebek-di-sungai-citanduy-cilacap-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke