Salin Artikel

Hendak Tawuran Jelang Sahur, 9 Remaja di Padang Diamankan Satpol PP

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 9 remaja yang hendak tawuran diamankam oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (14/3/2024) dini hari atau jelang sahur.

Dalam penangkapan tersebut, Satpol PP Padang mengamankan satu kain sarung yang berisi batu dan 9 sepeda motor.

Kepala Bidang Trantibum Tranmas Satpol PP, Rozaldi Rosman mengatakan, mereka ditertibkan lantaran hendak aksi tawuran dan balap liar di dua lokasi berbeda.

"Di kawasan Kecamatan Pauh, kita amankan 7 remaja laki-laki, satu kain sarung yang sudah ada batu di gulung, serta enam unit sepeda motor dan di kawasan Kecamatan Padang Barat, Kami amankan dua remaja laki-laki dan tiga unit sepeda motor. Untuk pemiliknya satu orang lari," ujar Rozaldi Rosman kepada Kompas.com, Kamis (14/3/2024).

Rozaldi menjelaskan, mereka yang diamankan dibawa ke Mako Satpol PP untuk dibina dan diminta tidak mengulangi perbuatannya.

"Kita serahkan mereka beserta barang bukti ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan diproses lebih Lanjut," ucap dia.

Dikatakan Rozaldi, pihaknya akan intens patroli dan melakukan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan balap liar. Dua kejadian tersebut sangat meresahkan masyarakat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya. Jangan sampai mereka nanti menjadi korban atau menjadi pelaku kejahatan jalanan dengan aksi-aksi tawuran," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/14/155721778/hendak-tawuran-jelang-sahur-9-remaja-di-padang-diamankan-satpol-pp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke