Salin Artikel

Diterjang Ombak, Perahu Terbalik di Perairan Indramayu, 1 Orang Hilang

Nelayan atas nama Cartim yang mengemudikan perahu itu, dinyatakan hilang hingga Rabu (13/3/2024) ini.

Tim Basarnas, Polairud, dan pihak terkait lainnya masih melakukan pencarian terhadap korban.

Komandan Tim Basarnas Pos SAR Cirebon, Eddy Sukamto menyampaikan, peristiwa ini terjadi saat korban, bersama tiga orang rekannya berlayar mencari ikan pada Senin pagi (11/3/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Mereka berangkat dari Muara Bondong, Kecamatan Pasekan, di mana masing-masing menggunakan satu unit perahu, sehingga total ada empat perahu yang berlayar.

Sesampai di Perairan Pancer Balok sekitar 2 mil laut dari pantai, Eddy menyebut, masing-masing perahu segera menebar jaring untuk mencari ikan dengan posisi tidak berjauhan.

"Namun sekitar jam 12.00WIB terjadi cuaca buruk (ombak besar disertai angin kencang), sehingga diambil keputusan untuk segera berlindung di muara Pantai Karangsong Indramayu," kata Eddy, Rabu (13/3/2024) siang.

Saksi bersama ke dua rekannya, telah berlabuh di Pelabuhan Karangsong, namun korban bersama perahunya belum juga merapat ke Karangsong.

Diduga, perahu yang dikemudikan korban terbalik, sehingga tidak dapat langsung menyelamatkan diri dari ombak yang besar.

Bahkan, sambung Eddy, sejak laporan ini dilayangkan pada Selasa (12/3/2024), hingga Rabu siang kapal tersebut belum juga berlabuh.

Tim gabungan dari Basarnas, Polairud Polres Indramayu dan pihak terkait bergerak untuk menyisir titik awal hilang, termasuk juga ke beberapa titik yang dimungkinkan untuk penyelamatan darurat.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/13/133844778/diterjang-ombak-perahu-terbalik-di-perairan-indramayu-1-orang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke