Salin Artikel

Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Banyumas Digelandang Polisi

Mereka diamankan di dua lokasi berbeda, yaitu di wilayah Jatilawang dan Rawalo.

Kapolsek Jatilawang AKP Hidayat mengatakan, total mengamankan 10 remaja berumur belasan tahun asal Kecamatan Cilongok di depan kolam renang di Margasana, Kecamatan Jatilawang.

"Saat melakukan patorli kami mendapati sekelompok remaja yang diduga akan melakukan perang sarung," kata Hidayat, Rabu (13/3/2024).

Dari tangan para remaja, polisi mengamankan enam buah sarung yang telah dililit untuk perang sarung.

Kesepuluh remaja itu berinisial YF (16), MS (16), MF (16), AF (14), DT (16), RI (16), AT (17), DN (18), RM (15) dan RA (14), seluruhnya warga Kecamatan Cilongok

Sementara itu, sedikitinya 14 remaja juga diamankan di Mapolsek Rawalo.

Kapolsek Rawalo AKP Eddy Susianto mengatakan, awal ya salah satu remaja lebih dulu diamankan warga saat hendak perang sarung.

"Mereka mau tawuran atau perang sarung. Saat lewat Losari ada warga ronda kemudian salah satunya dicegat, lalu diamankan dan diserahkan ke Polsek," kata Eddy.

"Jadi belum sempat perang sarung. Pengakuannya dia mau perang di Menganti, dan malam itu kita antisipasi di Menganti," ujar Eddy.

Polisi lantas memanggil orangtua mereka untuk dilakukan pembinaan. Untuk menghindari kejadian serupa, Eddy meminta orangtua untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/13/123033878/hendak-perang-sarung-puluhan-remaja-di-banyumas-digelandang-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke