Salin Artikel

Pengemudi Diduga Mengantuk, Avanza di Palembang Hantam Pohon, 2 Orang Tewas

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil atas nama Andrian Agendi (19) dan Muhammad Atthalah (19) tewas di tempat.

Sementara, empat penumpang lainnya yakni Muhammad Ilham Kurniadi (18), Tahan (19) dan M Meldi Prasetya (18) dan Rahma Srimulyani (21) kini menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka parah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Palembang AKBP Emil Eka Putra mengatakan, kejadian tersebut berlangsung di Jendral Ahmad Yani, tepatnya depan Toko Roti Holland Bakery, Kecamatan Seberang Ulu 1.

Mulanya, mobil yang dikemudikan korban datang dari arah Simpang Flyover Jakabaring menuju Simpang Naga Swidak dengan kecepatan tinggi.

Saat sampai di lokasi, mobil pun ternyata hilang kendali lantaran Andrian mengantuk dan langsung menghantam trotoar sisi jalan.

Mobil ternyata belum berhenti dan melaju menghantam tiang listrik hingga kemudian berhenti usai menabrak pohon.

"Sopir dan penumpang di sebelahnya tewas karena mengalami luka parah. Dugaan kecelakaan tunggal ini karena pengemudi mengantuk dan melaju dengan kecepatan tinggi," kata Emil, Jumat (8/3/2024).

Emil menjelaskan, keempat korban yang selamat saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang setelah mengalami luka parah.


Sementara, mobil yang dikemudikan oleh Andrian pun mengalami kerusakan berat.

"Untuk mobil sudah dibawa ke Polres sebagai barang bukti, korban masih dirawat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Palembang Iptu AR Sikakum menambahkan, korban Athallah sebelumnya kritis dan mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka parah.

Namun, setelah dirawat ia pn dinyatakan tewas karena mengalami luka parah di sekujur tubuhnya lantaran diduga terjepit di dalam mobil.

"Posisi korban kedua ada di sebelah sopir, sehingga ikut terimbas mengalami luka parah," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/08/190433078/pengemudi-diduga-mengantuk-avanza-di-palembang-hantam-pohon-2-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke