Salin Artikel

Resmikan Stasiun Lambuang, Erick Thohir: Bukittinggi Kembali Jadi Tujuan Wisata

BUKITTINGGI, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Tohir berterima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi yang sudah menyulap bekas stasiun kereta api menjadi pusat kuliner yang dikenal dengan nama Stasiun Lambuang, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, Bukitinggi mampu memanfaatkan potensi yang ada, sehingga mampu menyerap tenaga kerja dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Semua pihak harus berkolaborasi untuk membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata. Apalagi saat Covid, sektor pariwisata paling terdampak. Diharapkan setelah Covid ini Bukittinggi kembali menjadi daerah tujuan wisata," ucapnya saat meresmikan Stasiun Lambuang Bukittinggi, Rabu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pada 2021 lalu, jumlah kunjungan ke Bukittinggi sebanyak 800 ribu, meningkat di 2022 menjadi 1,4 juta pengunjung. 

Kemudian pada 2023 jumlah kunjungan mencapai 1,2 juta wisatawan. Dengan angka tersebut, ia optimistis, tahun ini jumlah pengunjung bisa meningkat dengan kehadiran Stasiun Lambung ini.

Anggota DPR RI Andre Rosiade yang turut hadir mengatakan, Stasiun Lambuang ini bukti sinergi pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Ia berharap sinergi ini terus berlanjut. Saat ini PT KAI menyewakan lahannya untuk lima tahun ke depan dan ia berharap bisa diperpanjang hingga 10 tahun ke depan," harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/06/154940878/resmikan-stasiun-lambuang-erick-thohir-bukittinggi-kembali-jadi-tujuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke