Salin Artikel

Ada Rekomendasi Perbaikan, Rapat Pleno Hasil Pemilu di Lhokseumawe Ditunda

Surat itu disampaikan tertulis dan secara langsung ke Ketua KIP Lhokseumawe dalam rapat pleno KIP Lhokseumawe, Minggu (3/3/2024) malam di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe.

Dampaknya, pleno penetapan hasil terpasa ditunda. 

Dalam suratnya, Panwaslih menyebutkan terdapat perbedaan hasil rekapitulasi dari form salinan dan hasil untuk dua partai yaitu Partai Aceh dan Partai Gerindra.

Panwaslih pun meminta KIP Lhokseumawe untuk melakukan perbaikan.  

Untuk Partai Aceh disebutkan terdapat perbedaan hasil pada 21 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 12 desa dalam Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Sedangkan untuk Partai Gerindra terdapat perbedaan hasil pada 18 TPS tersebar di 18 desa dalam Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim, dihubungi per telepon, Senin (4/3/2024) sore membenarkan belum ada penetapan pleno untuk daerah pemilihan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

“Bedasarkan surat Panwaslih tadi malam KIP langsung memerintahkan kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Banda Sakti untuk mempelajari dan menindaklanjuti surat tersebut. PPK Banda Sakti menanggapi bahwa proses rekap ditingkat Kecamatan Banda Sakti sudah selesai dan tidak akan merubah lagi hasilnya,” tegas Abdul Hakim.

Sisi lain, dia menyebutkan, pleno akan digelar lagi pada 5 Maret 2024 di Kantor KIP Kota Lhokseumawe.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/05/115347078/ada-rekomendasi-perbaikan-rapat-pleno-hasil-pemilu-di-lhokseumawe-ditunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke