Salin Artikel

Tabrak Truk Usai Nyalip Kendaraan, Seorang Pemotor Perempuan di Wonogiri Tewas di Lokasi Kejadian

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo menyatakan, korban berinisial HP (19), seorang perempuan, warga Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Peristiwa kecelakaan itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 04.40 WIB. Korban meninggal dunia di lokasi lantaran mengalami luka berat di bagian kepala, perut dan kaki,” kata Anom, yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (4/3/2024).

Anom mengatakan, petaka itu bermula saat sepeda motor Yamaha N Max yang dikendarai korban melaju beriringan dengan sebuah kendaraan truk tak dikenal.

Kedua kendaraan itu melaju dari arah Sidoharjo menuju Wonogiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata Anom, sepeda motor Yamaha Nmax bernomor polisi AD 5428 TI menyalip truk tak dikenal dari sisi kiri.

Namun, pada saat yang bersamaan dari arah Wonogiri melaju truk bernomor polisi H 9601 OW yang dikendarai GMS (60) warga Kabupaten Semarang, hendak belok ke kanan atau ke arah Baturetno.

“Lantaran jarak yang sudah dekat pengendara Yamaha Nmax tidak dapat menghindar sehingga terjadi laka lantas,” ujar Anom.

Dari hasil gelar olah tempat kejadian perkara, lanjut Anom, penyebab terjadinya kecelakaan tersebut akibat kurang hati-hatinya dan kurangnya jarak aman pengendara dengan kendaraan yang berada di depannya.

Anom menambahkan, usai dievakusi ke Rumah Sakit Hermina, jenazah korban diserahkan kepada untuk dimakamkan.

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakan langsung diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Wonogiri untuk kepentingan penyelidikan.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/04/154802678/tabrak-truk-usai-nyalip-kendaraan-seorang-pemotor-perempuan-di-wonogiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke