Salin Artikel

Mengenal Sosok Sudaryono, Mantan Aspri Prabowo yang Jadi Kandidat Kuat di Pilgub Jateng 2024

Diketahui, Sudaryono tercatat sebagai CEO Garuda TV, Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan juga Ketua Dewan Penasihat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

Namun, tak banyak yang tahu jika Sudaryono mengawali karier politiknya dengan menjadi ajudan atau asisten pribadi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso membenarkan informasi tersebut. 

"Beliau saya anggap sebagai anak ideologisnya Pak Prabowo karena dia pernah menjadi ajudan Pak Prabowo," jelasnya kepada Kompas.com, Sabtu (2/3/2024).

Di kalangan kader Gerindra, Sudaryono dianggap mengetahui cara kepemimpinan Prabowo dan bisa diturunkan ke daerah. 

"Jadi tahu betul cara kepemimpinan Pak Prabowo ini bisa diturunkan di Jateng," kata dia. 

Dia menjelaskan, nama Sudaryono memang semakin kuat untuk dicalonkan maju di bursa Pilgub Jateng. Sejumlah DPC Gerindra juga ikut mengusulkan. 

"Ini baru kita dari bawah DPC, harapannya inisiatif dari bawah punya keinginan kuat untuk memenangkan pemilihan gubernur Jateng lewat Mas Dar (Sudaryono) ini," kata dia. 

Pencalonan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah maju di bursa Pilgub Jateng 2024 bukan tanpa sebab. Perolehan hasil pemilihan presiden (pilpres) jadi salah satu alat ukur. 

"Jadi kita melihat hasil pilpres di Kota Semarang khususnya di Jateng yang sudah menang lebih dari 50 persen," ungkap Joko. 

Untuk itu, dia berharap agar pemerintahan yang ada di Provinsi Jateng juga bisa linier dengan pemerintah pusat. 

"Kita ingin ada pemimpin dari Partai Gerindra. Alhamdulillah, Ketua Jateng ini orang yang muda, mumpuni, dan visioner," imbuhnya. 

Menurutnya, di Pilgub 2024 mendatang ada bonus demografi yang akan dimasukan Partai Gerindra sebagai strategi untuk memenangkan suara di Jateng. 

"Ada bonus demografi di mana anak muda paling banyak jumlah pemilihnya," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/02/173527678/mengenal-sosok-sudaryono-mantan-aspri-prabowo-yang-jadi-kandidat-kuat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke