Salin Artikel

Saat Gibran Sebut Calon Tak Akan Lagi Bergantung pada Partai Politik...

Hal tersebut diungkapkan saat bertemu relawan Bolone Mase di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (1/3/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menjelaskan bahwa arah politik anak muda mencalonkan diri ke depannya pada gerakan komunitas tanpa partai.

Sehingga, menurutnya, partai politik bukan lagi tumpuan seorang calon, terutama dari anak muda, untuk mengikuti kontestasi demokrasi. 

"Karena sekali lagi ke depan terutama anak muda ini arahnya ke social movement, arahnya community based ini akan disrupsi. Tidak ada lagi seorang calon ataupun tokoh itu nanti ketergantungan kepada partai," kata Gibran di hadapan ratusan relawan.

Di atas panggung, ia membahas soal ucapan terima kasih atas kerja keras Relawan Bolone Mase untuk keunggulan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kemudian, Gibran menyinggung bahwa  kerja keras itu belum selesai. Sebab, masih ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 yang perlu dikawal.

Gibran meminta para relawannya tidak kendur, meningkatkan intensitas bertemu, dan berkonsolidasi dengan unsur relawan. 

"Saya mohon untuk intensitas pertemuannya. Intensitas konsolidasinya jangan kendor, bapak ibu, kita ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan pilkada dan pilgub 2024," kata Gibran.

Di akhir pertemuannya, ia juga meminta para relawannya merangkul semua lawan dalam berpolitik dan bersilaturahmi. 

Sebab, akhir proses demokrasi itu tujuannya sama untuk Indonesia lebih baik dengan kemajuannya.

"Tapi, bapak ibu, semua kita rangkul, kita janjikan tetap bersilaturahmi dan bersahabat dengan lawan politik. Jangan putus pertemanan dan silaturahim, kita semua sama, anak bangsa yang pengin negara juga maju," kata dia. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/02/112609378/saat-gibran-sebut-calon-tak-akan-lagi-bergantung-pada-partai-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke