Salin Artikel

Unggul di Pilpres, Gibran Termui Relawan dan Ucapkan Terima Kasih

Para relawan ini berasal dari relawan koordinator Kecamatan se-Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera dan Kalimantan.

Dalam pertemuan ini, Gibran mengungkapkan dirinya dan Prabowo Subianto mengucapan terima kasih atas bantuan dan kinerja Relawan Bolone Mase dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mengucapkan terima kasih banyak kepada Bolone Mase. Terutama untuk tempat-tempat atau wilayah-wilayah yang pada awalnya kita diprediksi kalah tapi ternyata menang," kata Gibran di sela-sela acara.

Putra Sulung Presiden Jokowi ini juga mengungkapkan kebanggaan karena bisa memenangkan suara di wilayah bukan basis pendukungnya. 

"Sebenarnya bukan basis kita tetapi karena kerja keras bapak ibu semua teman-teman Bolone Mase masih di lokasi-lokasi itu bisa kita ambil alih," jelas.

Tak hanya itu, Gibran juga meminta maaf karena tidak bisa hadir ke semua tempat saat kampanye.

"Mohon maaf sekali saya banyak yang belum justru tempat-tempat yang belum saya sambangi, malah saya anggap sudah bebas dipasrahkan dengan Bolane Mase," jelasnya. 

"Makanya kemarin tempat-tempat yang memang perlu atensi atau perhatian khusus tempat-tempat yang disurvei kita jelek, tempat bukan tempat basis (didatangi). Kita tetap menunggu hasil rekapitulasi sampai nanti selesai," lanjutnya. 

Data yang masuk dari TPS sudah 77,92%. Kubu Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan perolehan suara 24,49%. Lalu di urutan paling buncit Ganjar-Mahfud mendapat perolehan suara 16,68%.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengatakan capaian perolehan Prabowo-Gibran merupakan hasil konsolidasi internal organisasi.

Terutama pada unsur Relawan Bolone Mase yang hadir dalam konsolidasi internal bersama Gibran Rakabuming Raka ini.

"Insya Allah semua provinsi itu menang semua kota itu menang kecuali dua kota di provinsi Jawa Tengah, yakni Boyolali dan Kota Wonogiri," jelasnya. 

"Terima kasih kawan-kawan, Alhamdulillah satu-satunya relawan yang pertama kali mendeklarasikan mendukung Pak Prabowo adalah Bolone Mase sebelum keputusan MK," lanjutnya. 

Kebersamaan dan keberanian ini yang dilihatkan olehnya sebagai relawan pemberani.

"Terima kasih untuk para pemberani yang hari ini, tidak pernah ada takutnya hari ini. Itu sudah terbukti," tegasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/01/173200178/unggul-di-pilpres-gibran-termui-relawan-dan-ucapkan-terima-kasih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke