Salin Artikel

Spanduk Tolak Kedatangan Jokowi Terpasang di Pagar Gedung DPRD Sumsel

Spanduk berukuran 1,5 x 2,5 meter tersebut dibentangkan dengan menggunakan tali yang bertuliskan Rakyat, Mahasiswa, dan Aktivis Bersatu Tumbangkan Rezim sontak menjadi perhatian warga.

Belum diketahui pasti siapa orang yang memasang spanduk tersebut. Terdapat lima poin dalam spanduk itu. 

Pertama, turunkan harga sembako. Kedua, mendukung hak angket. Ketiga, memakzulkan Presiden Jokowi. Keempat, menolak Presiden Jokowi di Bumi Sriwijaya yang merusak demokrasi Indonesia. Kelima, pakde telah gagal.

Abdullah (40), salah satu pedagang sekitar mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Sebab, spanduk itu sudah terpasang sejak siang. 

“Sebelum shalat Jumat sudah ada itu, kami juga tidak tahu siapa yang masang,” kata Abdullah.

Dari informasi yang diperoleh, Presiden Joko Widodo bersama jajaran dijadwalkan akan menghadiri acara Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) pukul 19.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu itu pun dipastikan langsung oleh Ketua DPD IMM Sumsel Robiyatul Maulana.

“Betul, Presiden Joko Widodo terkonfirmasi akan menghadiri Muktamar XX IMM," kata Robiyatul.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, dan juga Wamen Agraria dan Tata Ruang RI Raja Juli Antoni dikabarkan akan mengikuti acara tersebut.

“Iya ada beberapa jajaran juga ikut,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/01/171350678/spanduk-tolak-kedatangan-jokowi-terpasang-di-pagar-gedung-dprd-sumsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke