Salin Artikel

Gibran Mengaku Tak Sengaja Bertemu Mangkunegara X Saat Makan Siang Bersama Relawan

Secara kebetulan cawapres pasangan Prabowo Subianto itu mengaku bertemu dengan KGPAA Mangkunegara X.

Apakah kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan Mangkunegara X kepada para relawan, Gibran membantahnya.

"Enggak. Makan siang saja kebetulan ketemu (Mangkunegara X)," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2024).

Gibran juga membantah makan siang bersama itu disebut sinyal dirinya untuk mempersiapkan Mangkunegara X dalam melanjutkan kepemimpinan di Solo.

"Enggak," kata putra sulung Presiden Jokowi.

Sebelumnya, KGPAA Mangkunegara X enggan menanggapi kabar yang menyebut dirinya dipersiapkan menjadi suksesor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran merupakan calon wakil presiden nomor urut 2 pendamping Prabowo Subianto unggul berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei dan real count KPU Pemilu 2024 dari dua paslon lain.

Mangkunegara X mengatakan, ia ditunjuk sebagai pemimpin upacara peringatan hari jadi ke-279 Kota Solo karena lokasinya di Taman Balekambang. Di mana, Balekambang dibangun oleh Mangkunegara VII.

"Kita lihat aja ke depannya. Belum ada apa-apa. Hari ini kan karena di Balekambang. Dan Balekambang ini kan tempat tentu sangat erat dengan kami di Mangkunegaran, bagaimana dulu dibangun eyang buyut saya Mangkunegara VII. Jadi saya melihatnya sebatas itu," kata Mangkunegara X di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/2/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/03/01/123530978/gibran-mengaku-tak-sengaja-bertemu-mangkunegara-x-saat-makan-siang-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke