Salin Artikel

2 Petugas Keamanan TPS Meninggal Dunia di Purworejo Dapat Santunan Rp 42 Juta

Keduanya yakni Muhammad Ismail, petugas ketertiban TPS 2 Desa Mayungsari, Kecamatan Bener dan Basuki petugas ketertiban TPS 2 Desa Sudimoro, Kecamatan Purworejo.

Keduanya meninggal diduga kelelahan pasca pemungutan suara.

Dengan gugurnya kedua petugas tersebut, keluarganya mendapat bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Magelang. Kedua keluarga almarhum menerima masing-masing sebesar Rp 42 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti kepada perwakilan keluarga almarhum. Penyerahan santunan dilaksanakan di ruang Bagelen Komplek Setda Purworejo.

"Sebagai bentuk perhatian Pemerintah, melalui keluarganya almarhum mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan masing-masing Rp 42 juta," kata Yuli Hastuti, dalam keterangan resminya, Kamis (29/2/2024).

Penyerahan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Bambang Susilo, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Triwahyuni Wulansari, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Magelang Budi Pramono.

Menurut Bupati, Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Purworejo berjalan lancar, aman dan kondusif. Kesemuanya itu tidak terlepas dari kerja keras para petugas yang terlibat didalamnya.

Bupati menilai, kepergian almarhum merupakan pengorbanan besar bagi keberlangsungan demokrasi dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga. Ini adalah perjuangan besar bagi kemajuan demokrasi di Indonesia," kata Yuli.

Komisioner KPU Kabupaten Purworejo Abdul Azis mengatakan, meninggalnya petugas keamanan TPS tersebut salah satunya memang sudah mempunyai penyakit bawaan.

Sementara itu, satu petugas lainnya sudah tua dan dimungkinkan kelelahan pasca bertugas.

"Sakit mas, ada yang memang sepuh dan satunya memang sudah sakit sebelum bertugas," kata Abdul.

Aziz mengatakan, kegiatan penyerahan santunan merupakan bagian dari perhatian dan kepedulian KPU Kabupaten Purworejo yang mendapatkan instruksi dari pimpinan KPU RI.

"Kami mendapat instruksi untuk memberikan jaminan seluas-luasnya kepada petugas yang mengalami kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan. KPU Purworejo juga mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi petugas yang telah diberikan," kata dia..

https://regional.kompas.com/read/2024/02/29/184241078/2-petugas-keamanan-tps-meninggal-dunia-di-purworejo-dapat-santunan-rp-42

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke