Salin Artikel

Anak Usia 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Sumbawa Barat 

"Benar, korban tenggelam dan ditemukan Rabu (28/2/2024) sekitar pukul 17.00 Wita,” kata Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi saat dikonfirmasi, Kamis (29/2/2024).

Eddy menjelaskan kronologi kejadian. Sekitar pukul 17.00 Wita, korban bernama Zainul Fahri Dahlan bersama 2 temannya yang masih duduk di bangku TK mandi di Sungai Tiu Betak, Dusun Batu Belawang, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Tiba-tiba teman korban berteriak meminta tolong karena melihat korban dalam posisi mengambang. Karena panik, teman korban langsung pergi meminta tolong kepada masyarakat sekitar area sungai.

Sekitar pukul 17.45 Wita saksi bernama L Samwil langsung membantu mengevakuasi korban dari dalam sungai. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sekongkang oleh warga bernama Rizal fikri dan Irwansyah dengan menggunakan sepeda motor untuk mendapat pertolongan pertama.

"Korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak Medis Puskesmas Sekongkang," jelasnya.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung datang ke TKP untuk melakukan identifikasi dan menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan visum/autopsi.

“Orangtua beserta keluarga korban menolak untuk dilakukan visum/autopsi dengan alasan bahwa kejadian tersebut adalah meninggal dunia karena suatu musibah dan mengikhlaskan kematian anaknya,” pungkas Eddy.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/29/122628678/anak-usia-8-tahun-tewas-tenggelam-di-sungai-sumbawa-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke