Salin Artikel

SMP 16 Masni Manokwari Terendam Banjir dan Lumpur, Sekolah Diliburkan

Pihak sekolah terpaksa meliburkan aktivitas belajar mengajar selama dua hari, yakni Rabu (28/2/2024) dan Kamis (29/2/2024).

"Hujan deras Rabu (28/2/2024) siang hingga malam jadi sekolah kami terbenam banjir dan lumpur," kata Tabita Silpa, Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Distrik Masni, Kamis (29/2/2024).

Aktivitas belajar mengajar dihentikan lantaran guru membersihkan ruangan kelas yang penuh lumpur.

Menurut Tabita, pihaknya saat ini membutuhkan alat berat untuk menggali parit-parit yang ada di dekat sekolah.

"Air meluap karena hujan terus turun sejak beberapa jam dan kondisi parit yang kurang bagus sehingga meluap ke halaman sekolah, jadi bukan hanya ruangan kelas dan ruang guru tetapi juga rumah guru juga terendam," katanya.

Air yang meluap ke lingkungan sekolah tersebut memiliki ketinggian selutut orang dewasa pada Kamis (29/2/2024) dini hari.

Beberapa guru yang tinggal di lingkungan sekolah terpaksa memindahkan dokumen-dokumen penting ke tempat yang lebih aman.

"Tadi sempat ada yang datang, saya tanya mereka bilang dari BPBD," tutur kepala sekolah sembari berharap pemerintah memberikan bantuan.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/29/121624678/smp-16-masni-manokwari-terendam-banjir-dan-lumpur-sekolah-diliburkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke