Salin Artikel

Klaim Menangkan Prabowo-Gibran di Jateng, Gerindra Salatiga Usulkan Sudaryono Maju Pilgub 2024

Ketua DPC Gerindra Salatiga Yuliyanto menyampaikan, Sudaryono merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah.

Menurutnya, Sudaryono memenuhi sejumlah syarat yang dibutuhkan dan sesuai kriteria kebutuhan masyarakat saat ini.

"Meski belum lama menjadi ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Mas Dar (panggilan Sudaryono) ini sudah keliling ke semua wilayah. Ini menunjukan energi dan tanggung jawab yang cukup besar pada tugas yang diembannya," ujarnya, Rabu (28/2/2024).

Meski masih muda kata Yuliyanto, pengalaman Sudaryono dalam berorganisasi dan pengabdian ke masyarakat sangat banyak.

Sudaryono diketahui merupakan Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasihat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

"Sebagai sosok muda, sangat memerhatikan perkembangan zaman dalam membesarkan partai, penggunaan IT, dan pengembangan SDM menjadi perhatian khusus," ungkap Yuliyanto.

"Tapi tentu yang tak boleh dilupakan adalah kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah dalam Pilpres 2024 ini juga berkat kerja keras Sudaryono yang juga ketua DPD Gerindra Jawa Tengah," sambungnya.

Yuliyanto mengungkapkan, Sudaryono mengemban tugas tak mudah di Jawa Tengah. Karena selain harus mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, juga harus mengamankan kursi di Pemilu Legislatif untuk semua tingkatan, dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Ternyata tantangan tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Mas Dar, sehingga layak untuk dicalonkan di Pilgub Jateng 2024," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/28/131408178/klaim-menangkan-prabowo-gibran-di-jateng-gerindra-salatiga-usulkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke