Salin Artikel

Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Bakauheni, Seorang Polisi Tak Sadarkan Diri

Korban bernama Aipda Septa Duipa itu saat ini masih tidak sadarkan diri setelah operasi akibat luka berat dan dirawat di RS Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika membenarkan Aipda Septa adalah anggota kepolisian yang sedang bertugas di lokasi pada saat kejadian.

"Sedang tugas melakukan pemeriksaan kendaraan sebagai pencegahan penyelundupan narkoba di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni," kata Helmy saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (27/2/2024) siang.

Dari kronologi yang dihimpun di lokasi, ketika itu Aipda Septa sedang memeriksa satu unit GranMax di Seaport Interdiction.

Tiba-tiba dari arah belakang melaju bus Epa Star BG 7066 OI yang kehilangan kendali akibat rem blong.

Peristiwa tersebut berlangsung cepat sehingga Aipda Septa tidak sempat menyelamatkan diri dan turut menjadi korban.

Helmy mengatakan, Aipda Septa saat ini masih tidak sadarkan diri pasca operasi dan menjalani perawatan intensif di RS Urip Sumoharjo.

"Kondisi masih belum sadarkan diri akibat luka berat pada bagian kepalanya, saat ini menjalani perawatan di RS Urip Sumoharjo dan kemarin sudah menjalani operasi," kata Helmy.

Helmy menambahkan, Polda Lampung meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Aipda Septa.


Menurutnya, Aipda Septa memiliki andil dalam pencegahan penyelundupan narkoba di wilayah Lampung.

"Kami minta doa untuk kesembuhan Aipda Septa. Dia sedang bertugas melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Lampung," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Pelabuhan Bakauheni. 9 unit sepeda motor ditabrak dari belakang dan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan kecelakaan itu melibatkan sembilan kendaraan yakni 1 unit bus, 1 unit minibus dan 7 sepeda motor.

"Satu orang meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RS Bob Bazar," kata Yusriandi dihubungi dari Bandar Lampung, Senin (26/2/2024) pagi.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/27/135622778/jadi-korban-tabrakan-beruntun-di-bakauheni-seorang-polisi-tak-sadarkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke