Salin Artikel

Pengendara Motor yang Jatuh dan Terseret Arus Sungai di Sragen Ditemukan Tewas

SOLO, KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor terseret arus Sungai Kedung Bulus, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Korban berinisial MAH (29) warga Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, ditemukan tim gabungan dalam kondisi tewas.

Proses pencarian dilaksanakan sejak Minggu (25/2/2024) malam.

Awalnya, korban MAH dan rekannya ARF (29) tergelincir saat melewati jembatan Kedung Bulus.

ARF, warga Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, mampu menyelamatkan diri. Sedangkan MAH, terbawa arus sungai.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan, pencarian dilaksanakan oleh tim gabungan, kepolisian, Basarnas, dan relawan SAR menyisir lokasi kejadian dengan sistem Boyo.

Awalnya, tim menemukan kendaraan Honda Supra 125 berpelat AD 2865 AQE yang ditumpangi korban di titik yang jaraknya sekitar 5 meter dari lokasi korban hanyut, di kedalaman 1,5 meter.

Kemudian, pencarian kembali dilanjutkan hingga 350 meter dari titik lokasi kejadian. Pada Senin (26/2/2024), korban MAH ditemukan meninggal dunia.

"Sekitar pukul 09.30 WIB, korban MAH ditemukan di aliran sungai di Desa Jati, Kecamatan Masaran. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen," kata Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, pada Senin (26/2/2024).

Sebelum kejadian ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen, diguyur hujan deras dan sejumlah wilayah terendam banjir.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sragen, Giyanto mengatakan banjir disebabkan beberapa sungai kecil yang meluap.

"Curah hujan tinggi dan durasi agak lama ini menimbulkan luapan sungai kecil, jalanan dan permukiman," katanya.

Pada Minggu (25/2/2023), wilayah yang terdampak banjir yakni di Desa Mojorejo, Karangmalang, Kali Bening Masaran, Karangdowo, Ngrampal.

"Ada yang masuk rumah dengan ketinggian air 40 hingga 50 sentimeter. Ada juga yang hanya pekarangan dan jalan yang terdampak dengan ketinggian 15 sentimeter. Sungai yang meluap seperti sungai Garuda, Mungkung, Natan," tegasnya

https://regional.kompas.com/read/2024/02/26/121520578/pengendara-motor-yang-jatuh-dan-terseret-arus-sungai-di-sragen-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke