Salin Artikel

Truk Angkut Kabel Terguling di JLS, Satu Orang Tewas

SALATIGA, KOMPAS.com - Kecelakaan akibat rem blong kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Sebuah truk yang mengangkut kabel kecelakaan tunggal hingga menyebakan satu orang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, kecelakaan dialami truk G 1508 NE yang dikemudikan Wawan Setiawan, warga Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

"Untuk sopir truk mengalami luka-luka, sementara kernet truk yang bernama Adi mengalami luka di bagian kepala dan sempat mendapat perawatan di RSUD Salatiga, akhirnya meninggal dunia," ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Henri mengungkapkan, kecelakaan terjadi pada Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Itu masuk di wilayah Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti," jelasnya.

Menurut Henri, kecelakaan tersebut berawal saat truk dari arah Tingkir meluncur ke Blotongan. Di jalanan yang menurun tersebut, truk mengalami rem blong hingga sopir mengarahkan ke kiri jalan.

"Truk kemudian membentur sisi kiri jalan dan terguling. Akibat benturan dan truk terguling, muatan kabel dari truk berjatuhan ke jalan," kata Henri.

Kondisi JLS pun tertutup kabel-kabel yang berada di jalanan.

"Karena itu petugas langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan jalur ke arah kota agar arus tetap bisa bergerak," jelasnya.

Henri mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan memerhatikan kondisi kendaraannya.

"Cek selalu kelengkapan kendaraan dan lebih baik istirahat jika kondisi tidak memungkinkan, apalagi saat ini sedang musim hujan," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/25/194750978/truk-angkut-kabel-terguling-di-jls-satu-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke