Salin Artikel

Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan Usai Banjir di Lampung

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah, membenarkan pihaknya telah mengevakuasi jasad anonim di wilayah Jalan KH Agung Anang, Kecamatan Panjang.

Deden menjelaskan, jasad itu ditemukan warga usai banjir besar melanda hampir seluruh kecamatan di Kota Bandar Lampung.

"Ditemukan oleh warga tadi pagi jam 8," kata Deden dalam keterangan tertulis, Minggu (25/2/2024).

Diduga jasad itu adalah korban banjir yang terseret arus saat air meluap pada Sabtu (24/2/2024) malam. Kesimpulan itu karena warga sekitar lokasi tidak mengenal korban.

"Berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa jenazah tersebut bukan merupakan warga di sekitar Kecamatan Panjang, dan juga tidak ditemukan adanya kartu identitas dari jenazah tersebut," tutur Deden.

Dia menambahkan, dugaan bahwa korban terseret arus banjir juga karena saat evakuasi di beberapa wilayah pada Sabtu malam, ada lokasi yang tidak bisa dijangkau karena arus cukup deras.

Menurutnya, pada Minggu dini hari banjir terpantau mulai surut. Tetapi ada beberapa titik yang belum bisa dijangkau tim penyelamat.

"Ada beberapa lokasi yang masih belum terjangkau oleh tim dikarenakan berada di lokasi bantaran sungai dan arusnya masih kencang," ungkap dia.

Deden menjelaskan, jasad anonim itu berjenis kelamin laki-laki dan kini sudah dievakuasi ke RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Diketahui, sebanyak enam kecamatan di Kota Bandar Lampung mengalami banjir cukup parah. Ribuan warga terdampak dan harus mengungsi.

Banjir ini terjadi pada Sabtu (24/2/2024) sore setelah hujan lebat turun hanya sekitar 3 jam di beberapa wilayah di ibu kota Provinsi Lampung tersebut.

Berdasarkan data inventarisir Polda Lampung, lokasi banjir terparah terjadi di enam kecamatan yakni Kecamatan Kedaton, Rajabasa, Way Halim, Sukabumi, Kedamaian, dan Teluk Betung.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/25/155613678/jasad-pria-tanpa-identitas-ditemukan-usai-banjir-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke