Salin Artikel

Takut Dimarahi Orangtua, Pasangan Kekasih di Lampung Buang Bayinya di Saluran Irigasi

Bayi tersebut ditemukan oleh warga pada Rabu (21/2/2024).

"Bayi malang ini ditemukan warga mengambang di aliran irigasi Kampung Tempuran," ujar Kapolsek Trimurjo AKP Rihamuddin Nur.

ADP merupakan warga Kampung Nambah Rejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah. Sedangkan pacarnya, AP adalah warga Kampung Astomulyo, Punggur, Lampung Tengah.

Ia mengatakan pelaku mengakui perbuatannya, saat jajaran kepolisian mendatangi kediaman mereka.

"Pelaku membuang bayi nahas itu pada Minggu (18/2/2024). Sebelum dibuang, ADP sempat melahirkan sang bayi secara mandiri di dalam kamar," ujarnya.

Pelaku AP kemudian membungkus bayi ke dalam kantong, lalu membawanya ke Sungai Way Sekampung, Kampung Tempuran sekira pukul 23.00 WIB.

"Motifnya diduga sang ibu tak sanggup menahan malu karena hubungan gelapnya dengan sang pacar," ungkapnya.

Riham menambahkan, hingga saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Trimurjo. Dalam kasus tersebut, polisi menyita 1 motor Yamaha Vixion warna merah, kemudian 1 buah sprei dan 1 stel baju tidur.

Barang-barang tersebut disita polisi untuk dijadikan barang-bukti.

Jika terbukti bersalah, sepasang kekasih tersebut, dijerat dengan Kasus Tindak Pidana Pembunuhan sebagaimana dimaksud Pasal 338, 342 KUHPidana.

Kepada petugas pemeriksa, sepasang kekasih itu nekat membuang bayi yang tak berdosa tersebut, lantaran takut dimarahi oleh orangtuanya dan malu melahirkan sebelum pernikahan.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Polsek Trimurjo Polda Lampung Ciduk Pasangan Belia Pelaku Pembuangan Bayi di Saluran Irigasi

https://regional.kompas.com/read/2024/02/25/120200378/takut-dimarahi-orangtua-pasangan-kekasih-di-lampung-buang-bayinya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke