Salin Artikel

Tak Jadi di Stadion Maguwoharjo, Pertandingan PSS Sleman vs Persita Tangerang di Manahan

SOLO, KOMPAS.com - Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), menjadi lokasi pertandingan PSS Sleman vs Persita Tangerang. Sebelumnya, pertandingan itu rencananya diadakan di Stadion Maguwoharjo.

Kepindahan lokasi pertandingan ini karena Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, sedang direnovasi.

Pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 bakal dilaksanakan pada Selasa (27/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan, terkait perizinan dan pengamanan pertandingan sudah dikoordinasi dengan manajemen PSS Sleman dalam laga itu.

Mengingat nantinya laga akan dihadiri ribuan suporter yang datang ke Kota Solo, Jateng.

"Karena pertimbangannya, pertama mainnya siang, dan yang kedua jam kerja. Kita menyiapkan tribun timur, kalau estimasinya 5 ribuan (dari suporter PSS Sleman)," jelas Iwan Saktiadi, pada Kamis (22/2/2024).

Personal gabungan antara TNI dan Polri sekitar 500 personel. Dengan menambahkan steward dari Panitia Pertandingan (Panpel).

Selain itu, jumlah suporter hingga mobilisasi massa dari Sleman ke Solo, sudah dikoordinasi dengan Panpel.

"Tidak ada masalah. Solo sebagai tuan rumah welcome. Sudah ada koordinasi, mereka siap menerima dengan baik, suporter yang ada di Manahan," ucapnya.

Selain itu, PSS Sleman menyisakan lima pertandingan di kandang hingga akhir musim, yakni, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Arema FC, Dewa United FC, dan Persib Bandunng.

"Kami belum dapat kepastian, apakah Sleman homebasenya pinjam Manahan terus. Tapi sementara ini cuma hari Selasa, mereka berlaga di sini," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/22/191717578/tak-jadi-di-stadion-maguwoharjo-pertandingan-pss-sleman-vs-persita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke