Salin Artikel

Pajero Tabrak Median Jalan dan Terguling di Solo, Pengemudi Diduga "Ngantuk"

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Agung Yudiawan mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 05.15 WIB.

Pengemudi Pajero Sport yakni berinisial MAR (39) warga Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Agung mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika kendaraan Pajero melaju dari arah Utara ke Selatan.

Diduga mengantuk, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan oleng ke kanan dan langsung menghajar median jalan lantas terguling di ruas Jalan Yos Sudarso. 

"Pengemudi itu habis mengantar saudaranya ke Stasiun. Belum tidur, habis begadang terus mengantar, pulangnya ngantuk terus terjadi kecelakaan itu," kata Agung, saat dikonfirmasi setelah gelar perkara, Senin.

Tampak dari bangkai kendaraan, Pajero Sport itu mengalami kerusakan dan tingsek dari berbagai sisi. Kaca mobil samping kanan juga mengalami pecah. 

Selain itu, median jalan yang dihantam juga mengalami kerusakan dan langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo.

"Itu kan laka tunggal, terus kerugian itu di taman. Tadi sudah koordinasi dengan DLH sudah menyetujui menyelesaikan secara kekeluargaan pihak pengemudi sudah mengganti kerugian sekitar Rp 2 juta untuk perbaikan median jalan," paparnya. 

Terkait indikasi dugaan mengemudi dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) atau pengaruh obat-obat terlarang imbuhnya, masih dalam tahap tindak lanjut dengan pemeriksaan tes urine.

"Kita nunggu hasil urine, secara face to face (penyebab kecelakaan) ngatuk, tidak habis minum atau mengonsumsi obat terlarang maupun lainnya, hasil introgasi awal. Namun, kepastian masih nunggu hasil tes urine," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/19/145950878/pajero-tabrak-median-jalan-dan-terguling-di-solo-pengemudi-diduga-ngantuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke