Salin Artikel

Rem Blong, Mobil Polisi Angkut Logistik Pemilu di NTT Masuk Lubang Galian

KUPANG, KOMPAS.com - Satu unit mobil dinas milik Kepolisian Sektor (Polsek) Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), terjun ke dalam lubang bekas galian material.

Mobil yang mengangkut logistik pemilihan umum (pemilu) mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19.00 Wita," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Ariasandy menuturkan, kejadian itu bermula pada pukul 10.00 Wita.

Sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Alor Tengah Utara meminta bantuan Kapolsek Alor Tengah Utara, AKP Yosep Lego Ola, untuk menjemput logistik TPS 01 dan TPS 02 Desa Manetwati, Kecamatan Alor Tengah Utara.

Permintaan tersebut didasarkan pada hasil kesepakatan rapat musyawarah pimpinan Kecamatan Alor Tengah Utara, bahwa Desa Fuisama, Kafakbeka, Dapitau, dan Desa Manetwati membutuhkan mobil dobel kabin karena kondisi geografis yang sulit.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 Wita, Kapolsek bersama beberapa aparatur sipil negara Alor Tengah Utara, berangkat menggunakan mobil dinas menuju TPS 01 dan TPS 02 di Desa Manetwati.

Pukul 17.00 Wita, setelah logistik ditutupi dengan terpal, mereka bergerak menuju Kantor Kecamatan Alor Tengah Utara dengan pengawalan KPPS Desa Manetwati dan KPPS 01 Desa Manetwati menggunakan kendaraan roda dua.

"Saat berada di ruas jalan Desa Malaipea sekitar pukul 19.00 Wita, mobil mengalami rem blong," ungkap Ariasandy.

Kapolsek dengan cepat mengambil tindakan untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah.


Mobil akhirnya masuk ke lubang bekas galian dan tersandar di tebing.

"Saat kejadian Kapolsek maupun anggotanya tidak mengalami luka," ujar dia.

Kapolsek segera meminta bantuan melalui grup WhatsApp Polres Alor.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Alor memerintahkan Kepala Bagian Operasional Polres Alor bersama Kabag SDM, Kasat Lantas dan KBO Lantas Polres Alor berangkat ke tempat kejadian perkara untuk memberikan bantuan.

"Tim dari Polres Alor tiba di lokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi logistik ke mobil Rangger Satuan Lalu Lintas Polres Alor," kata Ariasandy.

Bersama anggota PPK, Panwas Kecamatan, PPS Desa Manetwati, KPPS 01 Manetwati, dan Kapolsek, lalu mengantar logistikke Kantor Kecamatan Alor Tengah Utara.

Pukul 22.00 Wita, rombongan akhirnya tiba di kantor Kecamatan Alor Tengah Utara dalam keadaan aman dan lancar.

"Insiden ini menunjukkan aksi cepat dan koordinasi yang efektif sehingga logistik Pemilu bisa tiba di Kantor Kecamatan Alor Tengah Utara dalam kondisi baik," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/18/162530278/rem-blong-mobil-polisi-angkut-logistik-pemilu-di-ntt-masuk-lubang-galian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke