Salin Artikel

Anggota KPPS di Palopo Ditabrak Motor Usai Lakukan Rekapitulasi

PALOPO, KOMPAS.com – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 05 Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Yohana Rakka (35) mengalami kecelakaan tabrakan dengan motor.

Matius Rante (51), suami Yohana mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (16/2/2024) siang kemarin setelah melakuka rekapitulasi dan terima honor.

“Setelah pulang menerima honor dia mau menyeberang jalan menggunakan motor, namun dari arah samping tiba-tiba ada kendaraan motor yang melaju dan menabraknya,” kata Matius, saat dikonfirmasi di rumahnya, Jumat (16/2/2024) petang.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Palopo dan Kasat Lantas bersama Camat Telluwanua dan rekan sesame KPPS menjenguk Yohana.

Kasatlantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus mengatakan, saat korban mendekati garis putih, tiba-tiba dari arah utara ke selatan pengendara sepeda motor bergerak menabrak Yohana yang juga menggunakan kendaraan sepeda motor.

“Akibatnya secara kasatmata kami lihat karena belum dibawa ke rumah sakit, Yohana menderita sakit bagian tangan kanan,” ucap Rusdi Yunus.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’I Nafsikin saat mengunjungi korban, meminta Yohana agar menjalani perawatan medis di rumah sakit, mengingat kondisinya hanya terbaring dan merasakan sakit di bagian tangannya, selain itu juga masih kelelahan.

“Kami menyarankan agar ditangani secara medis di rumah sakit, mengingat kondisi korban merasakan sakit pada bagian kanan tangan dan belum dipastikan apakah mengalami keretakan tulang atau patah,” ujar Safi’I Nafsikin.

Mendengar kejadian yang dialami anggota KPPS di TPS 05 Maroangin tersebut, dirinya merasa haru dan iba, mengingat Yohana sudah 5 kali menjadi anggota KPPS selama hidupnya.

“Beliau telah menjadi 5 kali petugas KPPS, kami sangat prihatin atas musibah yang dialami belaiu, kami bangga karena beliau memiliki semangat yang luar biasa untuk membantu proses penyelenggaraan Pemilu di Kota Palopo,” tutur Safi’I Nafsikin.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/16/232309078/anggota-kpps-di-palopo-ditabrak-motor-usai-lakukan-rekapitulasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke