Salin Artikel

Terkena Serangan Stroke, Anggota Linmas di Cilacap Meninggal Usai Jaga TPS

Pria bernama Dasikun (48) bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Dusun Sidaurip, Desa Bringkeng, Kecamatan Kawunganten.

"Betul ada berita duka anggota Satlinmas yang bertugas di TPS meninggal dunia," Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin ketika dikonfirmasi, Jumat (16/2/2024).

Satrio menjelaskan, yang bersangkutan bertugas menjaga logistik pemilu di TPS sejak H-1, tepatnya pada Selasa (15/2/2024) siang.

"Saat itu korban diketahui sudah merasakan tidak enak badan," ujar Satrio.

Pada Selasa petang yang bersangkutan pulang ke rumah untuk beristirahat. Kemudian selepas Isya kembali lagi ke TPS untuk melanjutkan penjagaan.

"Pada Rabu (14/2/2024) pukul 04.30 WIB yang bersangkutan pulang dan muntah-muntah kemudian dibawa ke Puskesmas Kawunganten," kata Satrio.

"Diagnosa dokter dia meninggal karena serangan stroke. Terkait ini kami berharap nanti ada santunan dari pemerintah kepada petugas yang meninggal saat melaksanakan tugas," ujar Satrio.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/16/125044378/terkena-serangan-stroke-anggota-linmas-di-cilacap-meninggal-usai-jaga-tps

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke