Salin Artikel

Klaim Kalahkan Ganjar di Kampung Halaman Purbalingga, Pendukung Prabowo Ramai-ramai Cukur Gundul

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Puluhan kader Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ramai-ramai mencukur gundul rambutnya, Rabu (14/2/2024) petang.

Mereka merayakan klaim atas kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam hitung cepat di sejumlah lembaga survei.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono mengatakan, aksi cukur gundul dilakukan kader sebagai luapan kebahagiaan atas perolehan suara Prabowo di Purbalingga.

"Kemenangan Prabowo adalah kemenangan rakyat karena terjadi di (hitung cepat) nasional maupun rekap laporan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata Adi, Rabu.

Data laporan saksi TPS, hingga pukul 19.00 WIB, Prabowo-Gibran memperoleh suara mutlak 53,21 persen.

Sementara Anies-Muhaimin mendapat 12,66 persen, dan Ganjar-Mahfud 34,13 persen.

Angka ini sangat berarti bagi Gerindra dan para kader, mengingat Purbalingga adalah kampung halaman istri Ganjar Pranowo.

"Luar biasa perjuangan kami dalam memenangkan Prabowo-Gibran, tidak terhitung bagaimana kami melawan tekanan dan intimidasi dari partai yang berkuasa saat ini," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/071500478/klaim-kalahkan-ganjar-di-kampung-halaman-purbalingga-pendukung-prabowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke