Salin Artikel

Warga Rempang yang Direlokasi Kembali ke Kampung Halamannya untuk Mencoblos

Seperti warga yang tinggal di RT 01 RW 003 Kampung Pasir Merah Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, mereka tetap memberikan hak suaranya di sejumlah TPS yang ada di kampung tersebut.

Pantauan Kompas.com di kampung tersebut, ada tiga bus yang disediakan untuk membawa warga tersebut untuk memberikan hak suaranya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, sudah sebanyak 387 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City melakukan relokasi.

Bahkan dari 387 KK, sedikitnya 94 KK sudah pindah ke hunian sementara sembari menunggu realisasi pembangunan rumah baru untuk mereka.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada masalah yang berarti, dan proses pemilihan suara berjalan lancer di kelurahan Sembulang ini,” kata ketua PPS Sembulang, Zuyandi ditemui di TPS 003 Pasir Merah, Rabu (14/2/2023).

Pria yang akrab disapa Andi ini mengaku, untuk warga yang terdampak yang terdaftar di DPT TPS 003 sekitar 80 KK.

Namun dia mengaku tidak bisa memastikan semua, apakah memberikan hak suaranya atau tidak.

“Yang jelas tadi ada tiga bis yang melakukan pemilihan di TPS 003 dan TPS 004 Pasir Merah ini, namun saya tidak tahu secara rincinya yang ikut memilih berapa jumlahnya,”

“Namun data terakhir, untuk warga Kampung Pasir Merah ada 80 KK yang mengambil relokasi,” terang Andi.

Andi juga menambahkan, warga-warga tersebut juga memilih langsung pulang usai memberikan hak suara mereka.

“Jadi mereka ini keluar dari bis langsug mengantri memberikan hak suaranya, begitu siap, para warga kemabli menaiki Bis untuk langsung pulang,” terang Andi.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/195310278/warga-rempang-yang-direlokasi-kembali-ke-kampung-halamannya-untuk-mencoblos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke