Salin Artikel

Meski Hujan, Warga Tetap Datang Pagi ke TPS 11 agar Bisa Bertemu Ganjar

SEMARANG, KOMPAS.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), diguyur hujan, Rabu (14/2/2024).

Pantauan di lokasi, TPS tempat calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggunakan hak pilihnya itu masih diguyur hujan hingga pukul 07.35 WIB.

Meski demikian, sejumlah warga tetap antusias datang ke lokasi. Bahkan, sejumlah warga mengaku sengaja datang pagi agar bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Salah satu warga Lempongsari, Fitriani mengatakan, ia datang ke TPS lebih awal agar dapat bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Ketua DPC PDI-P Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Iya mau ketemu sama Pak Ganjar dan Pak Hendi (Hendrar Prihadi)," jelasnya saat ditemui di TPS 11 Lempongsari, Rabu.

Hal yang sama juga dikatakan Sri Milihastui, warga Lempongsari yang lain. Dia mengaku datang lebih pagi agar bisa melihat tokoh-tokoh yang akan menyalurkan hak suaranya di TPS 11 Lempongsari.

"Selain itu anaknya juga harus kerja setelah ini," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari, Setyo membenarkan bahwa Ganjar Pranowo akan mencoblos di TPS 11.

"Pak Ganjar bersama Bu Atikoh (istri) dan Mas Alam (anak) akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari," jelasnya.

Selain keluarga, sebanyak 25 tim sukses (timses) capres nomor urut 3 itu juga akan menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

"Tidak hanya 3 orang saja, tetapi beserta dengan timsenya kurang lebih ada 25 orang," kata dia.

Lempongsari sendiri itu ada 16 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) masing-masing TPS bervariasi.

"Mulai 260 sampai dengan 300, itu data yang ada di DPT dan belum termasuk dengan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), seperti Pak Ganjar," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/082255878/meski-hujan-warga-tetap-datang-pagi-ke-tps-11-agar-bisa-bertemu-ganjar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke