Salin Artikel

Bawaslu Kabupaten Magelang Temukan Pamflet Berisi "Kampanye Hitam" Caleg DPR RI

MAGELANG, KOMPAS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang menemukan ratusan eksemplar pamflet yang ditengarai berisi kampanye hitam.

Dalam pamflet yang mendiskreditkan seorang calon legislatif DPR RI itu termuat nama "Forum Umat Anti Zina".

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M Habib Sholeh mengatakan, pamflet yang memuat konten kampanye hitam ditemukan di sebuah masjid di Dusun Punduhan, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan pada Minggu (11/2/2024) maghrib.

“(Pamflet) belum sempat tersebar ke warga sekitar. Oleh pelaku hanya ditinggal di dalam masjid,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Habib menyatakan, pihaknya sudah menyita pamflet yang berjumlah 224 eksemplar tersebut. Bawaslu belum menemukan penyebarnya.

“Ada potensi itu (pamflet) tersebar di masjid lain. Karena tidak mungkin hanya 224 eksemplar, pasti lebih. Saat ini tim kami berkeliling mencari kemungkinan masih ada (pamflet) yang tersebar di tempat lain,” jelasnya.

Adapun pamflet, dia bilang, memuat konten yang mendiskreditkan caleg DPR RI. Habib enggan membuka identitas caleg terkait.

“Kami tidak mungkin membuka siapa beliau. Kami hormati karena besok masa pemungutan suara,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pamflet berukuran 20x30 cm atau setara dengan selebaran yang biasa berisi dakwah Islam. Dalam pamflet terdapat tajuk ‘Forum Umat Anti Zina’ berikut subtajuk ‘Bukti Perselingkuhan’.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/212402478/bawaslu-kabupaten-magelang-temukan-pamflet-berisi-kampanye-hitam-caleg-dpr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke