Salin Artikel

Distribusi Logistik Pemilu, Petugas di Banyumas Jalan Kaki Lewati Jembatan Gantung

Pasalnya, dusun terpencil di sisi selatan Gunung Slamet ini hanya bisa diakses melalui jembatan gantung. Selain itu, medannya juga cukup esktrem karena berupa jalan setapak.

"Akses menuju Dusun Cibun hanya ada satu, lewat jembatan gantung dan hanya bisa dilewati sepeda motor," kata Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sunyalangu Saeful Aries kepada wartawan, Selasa.

Namun karena pertimbangan keamanan, maka pengiriman logistik dilakukan dengan berjalan kaki. Mobil pikap yang membawa logistik pemilu hanya bisa sampai di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng.

Selanjutnya, kotak suara dan perlengkapan lainnya digendong oleh petugas gabungan menuju tempat pemungutan suara (TPS) yang menempati bangunan SD.

"Makanya kami pastikan dengan benar, distribusi logistik ini bisa selamat dan lancar," ujar Saeful.

Saeful menjelaskan, di dusun tersebut hanya ada satu TPS dengan jumlah pemilih yang terdaftar sekitar 210 orang. Mereka berasal dari RT 07 dan RT 08.

"Medannya cukup ekstrem, (sehingga) dibawa dengan digendong jalan kaki karena melewati jembatan gantung," kata Sutardiana.

Sutardiana memastikan, pengiriman logistik ini berjalan dengan aman. Pihaknya juga telah mengantisipasi potensi bencana di daerah tersebut.

"Dipastikan semuanya aman, nanti juga dijaga oleh Linmas, TNI dan Polri. Potensi bencana di daerah ini longsor dan angin puting beliung. Kami maksimalkan untuk antisipasi dampak bencana tersebut," ujar Sutardiana.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/174404478/distribusi-logistik-pemilu-petugas-di-banyumas-jalan-kaki-lewati-jembatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke