Salin Artikel

PPK Bener Meriah Meninggal Saat Distribusikan Logistik ke Pedalaman

BENER MERIAH, KOMPAS.com – Junaidi, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Rabu (13/2/2024) meninggal dunia dalam perjalanan mengantarkan logistik Pemilu 14 Februari 2024.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Bener Meriah, Yusrizal Faini, dihubungi per telepon, menyebutkan Junaidi meninggal dunia diduga karena kelelahan.

Dia menjelaskan, tim PPK, Panwaslih, dan aparat gabungan pengamanan Pemilu mendistribusikan seluruh logistik menggunakan boat menyeberangi sungai ke lokasi pedalaman itu.

“Untuk naik boat saja itu butuh waktu sekitar dua jam. Dari titik tiba boat ke lokasi itu sekitar 35 kilometer jalan darat. Itu sangat melelahkan, diduga karena itu meninggal dunia,” kata Yusrizal. 

Rencananya, mereka menuju Desa Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Informasi meninggalnya Junaidi baru beredar setelah korban tiba di pusat Kecamatan Syiah Kuala.

“Karena di pedalaman sana tidak ada signal handphone. Sesama penyelenggara Pemilu, kami sangat berduka. Jenazah sudah tiba di rumah duka di Desa Kampung Uning, Kecamatan Syiah Utama,” pungkas Yusrizal.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/164604378/ppk-bener-meriah-meninggal-saat-distribusikan-logistik-ke-pedalaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke