Salin Artikel

Pj Gubernur Papua Barat Daya Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur usai melepas pendistribusian logistik Pemilu ke 10 Distrik di Kota Sorong di gudang logistik KPU di Kawasan Jalan Alteri Sorong Utara, Papua Barat Daya, Senin (13/2/2024).

"Iya hari ini kita datang untuk pelepasan distribusi Pemilu tahun 2024. Jadi saya harapkan hari ini sudah harus sampai ke kelurahan sehingga besok bisa masuk ke TPS masing-masing dan pelaksanaan pemilu bisa terlaksana dengan baik," kata Musa'ad.

Lebih lanjut Musa'ad mengatakan, distribusi logistik pemilu di lima kabupaten sebelumnya sudah didistribusikan dan tidak mengalami hambatan.

"Teman-teman KPU sudah menyatakan dan sudah dipastikan tidak ada hambatan dengan waktu yang ada ini," ujarnya.

Pj Gubernur berharap seluruh masyarakat di Papua Barat Daya untuk manfaatkan kesempatan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya imbau kepada masyarakat untuk menyalurkan hak konstisional untuk memilih pilihannya masing-masing. Karena keterlibatan kita semua masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya akan menentukan presiden dan wakil presiden kita maupun legislatif di daerah kita," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Daniel Kambu mengatakan, distribusi logistik untuk lima Kabupaten Sorong, Maybrat, Tambrauw dan Kabupaten Raja Ampat sudah didistribusikan ke masing -masing PPD, PPS dan KPPS.

"Iya untuk hari ini H-1 jelang pencoblosan kita mulai distribusikan ke 10 distrik di Kota Sorong, 41 kelurahan dan 730 TPS. Tentunya kita berharap distribusi logistik pemilu bisa sampai ke alamat tujuan sehingga pemilih bisa melakukan hak pilihnya besok," ujar Andarias.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya telah mendistribusikan logistik pemilu 132 distrik, 1.013 kelurahan, dan 2.156 TPS di 5 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua Barat Daya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/153533478/pj-gubernur-papua-barat-daya-pastikan-distribusi-logistik-pemilu-lancar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke