Salin Artikel

110 TPS di Pulau Weh, Pemkot Sabang Siagakan 1.728 Personel Gabungan

"Seluruhnya kami nyatakan siap untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan proses Pemilu di 110 TPS yang ada di Kota Sabang, agar berjalan dengan aman dan lancar."

Demikian kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat apel kesiapan Pemilu 2024 di Kota Sabang, Senin kemarin (12/2/2024).

Personel yang disiapkan meliputi unsur TNI, Polri, serta berbagai macam petugas dari unsur Komisi Independen Pemilihan (KIP), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sabang.

Personel tersebut terdiri dari 770 personel Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sebanyak 500 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), 175 personel Bawaslu, serta dibantu sebanyak 213 personel keamanan dan ketertiban (Pam) Polres Sabang, serta 70 personel TNI.

Ia menjelaskan, untuk mencapai Pemilu 2024 berjalan sukses, maka diperlukan koordinasi, sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antarpenyelenggara pemilu, pemerintah daerah, dan aparat keamanan, serta pemangku kepentingan Pemilu lainnya.

"Saya harapkan semua unsur yang terlibat untuk menjaga kesehatan fisik, maupun mental, mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan akan sangat menguras tenaga, baik fisik maupun mental," ujar dia.

Selain itu, Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf itu juga mengimbau seluruh masyarakat Pulau Weh untuk menggunakan hak pilih pada 14 Februari mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/102123478/110-tps-di-pulau-weh-pemkot-sabang-siagakan-1728-personel-gabungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke