Salin Artikel

Bermasalah dengan Pacar dan Tak Diperhatikan Orangtua, Mahasiswa di Kupang Gantung Diri

Dia melakukan aksi tersebut menggunakan tali nilon di teras belakang rumah yang ditempatinya, Sabtu (10/2/2024) malam. 

"Dia selama ini tinggal dengan bibinya. Dia berasal dari Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, Minggu (11/2/2024) petang.

Ariasandy menuturkan, kejadian itu bermula ketika sepupu DASB yang bernama FPKBP alias Fred (15) tiba di rumah mereka pada Sabtu malam sekitar 20.45 Wita.

Tiba di rumah, Fred langsung menuju ke teras belakang. Dia lalu melihat ada celana yang tergantung.

Fred lantas menyalakan senter di telepon selulernya. Fred terkejut melihat DASB sedang tergantung dengan kondisi leher terikat tali nilon berwarna putih. 

Fred menginformasikan kepada keluarga dan polisi.

Polisi yang tiba di lokasi sekitar pukul 21.20 Wita menurunkan DASB dan memeriksa kondisi fisiknya.

"Saat diperiksa, DASB masih bisa diselamatkan, sehingga anggota bersama warga langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang, menggunakan mobil patroli Polsek Oebobo," kata Ariasandy.

"DASB ditangani oleh dokter jaga bersama tim medis lainnya. Sekitar 20 menit kemudian, dokter katakan DASB sudah meninggal dunia,"sambungnya.

Berdasarkan keterangan saksi BMB (55) yang merupakan bibi DASB lanjut Ariasandy, diketahui DASB mengalami depresi dan selalu bertingkah aneh.

Penyebabnya karena hubungan asrama antara DASB dengan pacarnya. 

"Selain permasalahan dengan pacarnya, DASB juga kurang mendapatkan perhatian dari orangtua kandung yang berada di Timor Leste," kata Ariasandy.

Keluarga menerima kematian DASB sebagai musibah dan menolak otopsi jenazah. 

https://regional.kompas.com/read/2024/02/12/103538078/bermasalah-dengan-pacar-dan-tak-diperhatikan-orangtua-mahasiswa-di-kupang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke