Salin Artikel

Pelajar SMP di Kendari Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur di Kamar, Punggung Korban Terluka

KOMPAS.com - Bocah berinisial FS (13) mengalami luka di punggungnya akibat terkena peluru nyasar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat kejadian, korban sedang berada di kamar tidurnya tepatnya di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Minggu (11/2/2024).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban tidur bersama dua keponakannya di kamar.

Tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca dan suara tangisan FS.

Korban mengaku terkena lemparan, kemudian setelah dicek ternyata punggung korban berdarah. FS segera dilarikan ke rumah sakit.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan, kejadian ini bermula saat pihaknya mendapatkan bahwa sejumlah remaja menggunakan parang sedang berada di Kecamatan Puuwatu.

"Kemudian karena yang dekat dengan lokasi kejadian patroli dari Sabhara Polda Sultra lalu mereka langsung ke lokasi kejadian," jelasnya.

Di sana para remaja yang menggunakan parang tersebut mencoba menyerang polisi dengan mengayun-ayunkan parang di aspal dan mengarahkan kepada petugas.

Karena merasa terdesak Patroli Sabhara Polda Sultra mengeluarkan tembakan peringatan.

"Lalu pada pagi hari, kami mendapat laporan ada yang terkena peluru nyasar, setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP, peluru tersebut identik dengan peluru tembakan peringatan yang dikeluarkan tim patroli," jelasnya.

Kata Kombes Pol Aris, tembakan peringatan tersebut dikeluarkan sejauh 1,2 kilometer dari rumah korban.

"Jarak antara rumah korban dan peluru tembakan peringatan sejauh 1,2 kilometer," tuturnya.
Kendati demikian, pihaknya akan bertanggung jawab dengan kondisi korban.

"Mulai dari biaya perawatan hingga biaya rumah sakit Kapolda Sultra sudah perintahkan untuk diganti rugi, termasuk biaya santunan nanti," ujarnya.

Saat ini, korban diketahui sudah selesai melakukan operasi dan dalam kondisi sadar di Ruangan VIP Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Polisi Jelaskan Kronologi Peluru Nyasar yang Kena Pelajar 13 Tahun di Kendari Sulawesi Tenggara

https://regional.kompas.com/read/2024/02/11/192611478/pelajar-smp-di-kendari-terkena-peluru-nyasar-saat-tidur-di-kamar-punggung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke