Salin Artikel

1 Penumpang Getek yang Terbalik di Banyuasin Ditemukan Tewas, Total 3 Meninggal

Jamaludin adalah salah satu penumpang perahu getek yang terbalik di perairan Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (10/2/2024).

Dengan ditemukannya Jamaludin, maka total ada tiga penumpang meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin mengatakan, jenazah Udin ditemukan dalam kondisi tewas sekitar pukul 10.35 WIB dengan jarak 300 meter dari lokasi kejadian. 

"Tubuh korban tersangkut di jaring yang ada di  sungai saat dilakukan penyisiran oleh tim SAR Gabungan. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka yang berada di Palembang untuk dilakukan proses pemakaman," kata Raymond memberikan keterangan pers, Minggu (11/2/2024). 

Raymond menjelaskan, dalam kecelakaan perahu getek tersebut tiga orang dinyatakan meninggal. Mereka adalah Anita alias Ita (52) dan Susmala Fitri alias Mala (50) serta Jamaludin alias Udin. 

Sementara, tiga orang lagi berhasil selamat. Adapun identitasnya adalah Izha selaku pengemudi getek, Sela, dan Farel. 

"Untuk korban selamat sudah pulang ke rumah masing-masing. Kecelakaan ini disebabkan karena perahu getek terbalik akibat hilang kendali, "ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, perahu getek yang membawa enam orang penumpang terbalik di perairan Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, tiga penumpang meninggal.

Camat Rantau Bayur, Syaiful mengatakan, kejadian bermula ketika salah satu penumpang datang dari Palembang bermaksud hendak bersilaturahmi ke rumah mertuanya yang berada di Desa Sejagung, Kabupaten Banyuasin. 

Ketika melintas di daerah persawahan, kondisi air pun cukup tinggi karena sedang banjir. Di tengah perjalanan perahu getek yang digunakan ternyata kehilangan keseimbangan sampai akhirnya terbalik. 

“Dua sudah ditemukan, satu masih dicari. Untuk yang meninggal sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Syaiful.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/11/173340478/1-penumpang-getek-yang-terbalik-di-banyuasin-ditemukan-tewas-total-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke