Salin Artikel

Puan Berterima Kasih kepada Sivitas Akademika yang Terus Kawal Demokrasi

Rektor, dosen, dan mahasiswa dianggapnya telah berjalan bersama untuk mengawal demokrasi agar berjalan dengan baik sesuai dengan aturan.

"Saat ini berjalan bersama kita untuk membuat pesta demokrasi berjalan netral adil, jujur dan hak rakyat untuk rakyat," kata Puan saat berpidato dalam kampanye akbar di Simpang Lima Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Sebagai informasi, sejumlah sivitas akademika memberikan kritik agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke koridor demokrasi.

Sejumlah kampus tersebut yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Jumat (2/2/2024), Universitas Islam Indonesia (UII) Kamis (1/2/2024), kemudian Universitas Indonesia (UI) berbarengan dengan UGM.

Disusul Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Andalas Sumatera Barat, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Padjajaran Bandung, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain itu, Puan meminta para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, agar melawan segala macam intimidasi.

Menurutnya, pendukung Ganjar-Mahfud tak hanya di Jateng. Namun, juga ada di belahan Indonesia yang lain.

Kepada peserta kampanye, Puan juga meminta pendukung Ganjar-Mahfud di Jateng agar tetap solid untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Sedulur ku matursuwun telah hadir di sini," pesan dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/10/181324478/puan-berterima-kasih-kepada-sivitas-akademika-yang-terus-kawal-demokrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke