Salin Artikel

Puan dan FX Rudy Sebut Solo-Jateng Tetap Kandang Banteng

Hajatan Rakyat di Solo berawal dari Kirab Budaya dengan 21 Gerobok Sapi yang akan ditumpangi Ganjar-Mahfud dan rombongan. 

Rute kirab dari Ngarsopuro, ke Jalan Slamet Riyadi kemudian di Bunderan Gladak, ke arah Jalan Jenderal Sudirman, mengarah ke Balai Kota Solo. 

Kemudian, berputar ke arah ke Jalan Jenderal Sudirman, mengarah ke Benteng Vasternburg.

"Dari Ngarsopuro-Benteng, kemudian kita berpindah ke Semarang. Insyaallah Jawa Tengah tetap kandang banteng," kata Puan Maharai saat ditemui di Ngarsopuro, Kota Solo pada Sabtu (10/2/2024).

Puan menjelasan, pemilihan Kota Solo ataupun Semarang jadi lokasi kampanye terakhir karena Jawa Tengah merupakan basis PDI-P. 

"Ya kebetulan kita mendapatkan zona Jawa Tengah dengan Solo karena memang salah satu basis PDI Perjuangan adalah Kota Solo," katanya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar tanpa ada ganguan apapun. Yang penting Solo tetap kandang banteng," kata FX Rudy saat ditemui di Ngarsopuro, Kota Solo.

Mantan Wali Kota Solo ini juga menekankan bahwa Hajatan Rakyat merupan pesta rakyat dari Kota Solo. 

"Yang jelas menyampaikan kepada masyarakat bahwa keserakahan, kerakusan itu akan tumpang dengan kebenaran. Penutupan terakhir, tuanku adalah rakyat, jabatan adalah mandat," tegasnya.

Ia pun berkomentar terkait rute Kirab Budaya Hajatan Rakyat yang melalui Balai Kota Solo atau kantor Wali Kota Solo di mana tempat tugas calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Rudy mengatakan tidak ada hubungannya dengan status Gibran karena balai kota merupakan simbol rumah rakyat Kota Solo.

"Balaikota kan adalah rumah rakyat," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2024/02/10/103647578/puan-dan-fx-rudy-sebut-solo-jateng-tetap-kandang-banteng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke