Salin Artikel

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Bandar Lampung Pakai Jasa Ekspedisi

"Untuk distribusi logistik ke PPK di 20 kecamatan kami akan gunakan jasa pihak ketiga atau jasa ekspedisi," kata Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi, di Bandar Lampung, Jumat (9/2/2024).

Dedy mengatakan, dalam penggunaan jasa pihak ketiga, KPU Kota Bandar Lampung melihat pengalaman atau rekam jejak perusahaan dalam penyaluran barang dan ketersediaan armada.

"Distribusi logistik akan diluncurkan secara serentak pada Sabtu (10/2/2024). Sementara itu, kami minta pihak ekspedisi yang ditunjuk menyiapkan 10 armada," kata Dedy.

Dia mengatakan, pendistribusian logistik pemilu dari KPU Bandar Lampung ke PPK ditargetkan selesai dalam waktu dua hari, dari 10-11 Februari 2024.

“Pengiriman logistik ke 20 kecamatan kami bagi 10 kecamatan untuk pengiriman kotak suara, sementara 10 kecamatan lainnya untuk bilik suara."

"Hari berikutnya begitu juga, sehingga kami targetkan dalam dua hari selesai,” kata dia.

Dedy pun mengungkapkan, terkait pengemasan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Bandar Lampung telah rampung.

"Proses pengemasan sudah selesai, bahkan kekurangan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden juga sudah diterima dan lengkap."

"Selanjutnya KPU Kota Bandar Lampung akan melakukan persiapan untuk pendistribusian logistik pemilu ke PPK," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/09/090831778/distribusi-logistik-pemilu-kpu-bandar-lampung-pakai-jasa-ekspedisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke