Salin Artikel

Kesal Disuruh Tidur Saat Nonton Debat Capres, Seorang Anak di Palembang Aniaya Orangtua Kandung

Akibat kejadian tersebut, Marsup (49) dan istrinya Nurmala Dewi (45) melaporkan penganiayaan itu ke Polrestabes Palembang pada Senin (5/2/2024).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, kejadian itu bermula saat kedua korban dan pelaku sedang menonton debat capres terakhir di rumah mereka di Jalan KH Azhari, Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Minggu (4/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Pelaku masih buron

Karena kondisi sudah larut, ibu pelaku yang tak lain adalah Nurmala menganjurkan agar AD tidur karena besok hendak mengantarkan keponakannya ke sekolah.

“Pelaku kemudian tidak mau tidur karena masih ingin menonton debat di televisi. Dikarenakan tidak mengikuti perintah itu, ibunya mematikan televisi dan lampu," kata Harryo di Palembang, Kamis (8/2/2024).

Tak terima dengan perbuatan ibunya, pelaku AD pun mengumpat dengan kata-kata kasar. Ucapan itu ternyata didengar oleh Marsup sehingga ia pun mengusir AD dari rumah.

“Karena diusir, pelaku ini lalu tersinggung dan memukul bapaknya tiga kali, kemudian ibunya juga dipukul. Pelaku lalu melarikan diri setelah menganiaya orang tuanya,” jelas Kapolres.

Harryo pun membantah bahwa penyebab penganiayaan itu karena beda pandangan soal capres.

Sebab, dari hasil pemeriksaan kedua korban, kejadian tersebut disebabkan oleh pelaku yang tak mau tidur ketika sedang menonton televisi.

"Bukan karena berbeda pendapat soal capres dan cawapres. Tapi akibat daripada nasihat orangtua tidak diterima oleh pelaku. Nantinya akan kita sikapi dengan menangkap pelaku AD,” ungkap Harryo.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/08/172500478/kesal-disuruh-tidur-saat-nonton-debat-capres-seorang-anak-di-palembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke