Salin Artikel

Tim SAR Cari "Yacht" Berbendera Kanada yang Mati Mesin akibat Tabrak Kayu di Laut Sulawesi

Dalam kapal yacht bernama Wiled Tribe ini terdapat penumpang antara lain Cindy Anthoni, Robert Marten, Ryle, Tristan, dan Eric.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Gorontalo Heriyanto menjelaskan, kronologi pelaporan permintaan pertolongan ini berawal pada Rabu (7/2/2024) pukul 21.45 Wita.

Tim siaga komunikasi instansinya menerima informasi dari seseorang yang Bernama Eenk yang mengabarkan pukul 21.00 Wita terjadi kecelakaan kapal yacht di perairan Laut Sulawesi.

“Dalam laporan ini disebutkan kapal yacht mati mesin akibat menabrak batang pohon. Mereka meminta bantuan pencarian dan pertolongan,” kata Heriyanto pada Kamis (8/2/2024).

Heriyanto menyebutkan, kapal yacht berwarna putih yang memiliki panjang 14,6 meter ini berlayar dari Manado Sulawesi Utara menuju ke Nunukan Kalimantan Utara.

“Sejak tadi malam kami sudah melakukan pencarian kapal yacht tersebut bersama lima orang penumpangnya,” ujar Heriyanto.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Gorontalo mengerahkan tim penolong dari pos Search And Rescue (SAR) Kwandang dan KN SAR 226 SAMBA dengan membawa sejumlah peralatan yang dibutuhkan.

“Kami melibatkan enam orang tim penolong dari pos SAR Kwandang dan delapan anak buah kapal KN SAR Samba serta sejumlah masyarakat,” ungkap Heriyanto.

Kondisi cuaca di lokasi dilaporkan cerah dan berangin, hingga kini tim yang pencarian dan pertolongan masih berusaha mencari yacht dan penumpangnya yang terombang-ambing di Laut Sulawesi sesuai titik koordinat yang dilaporkan.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/08/061903278/tim-sar-cari-yacht-berbendera-kanada-yang-mati-mesin-akibat-tabrak-kayu-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke