Salin Artikel

Purnawirawan TNI-Polri di Jateng Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ada Mantan Kapolri

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Purnawirawan TNI-Polri dan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan tersebut mereka lakukan di Hall De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

Deklarasi dukungan para purnawirawan TNI-Polri tersebut dihadiri secara langsung oleh Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Deputi Kinetik dan Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Komjen (Purn) Luki Hermawan, mengatakan, deklarasi dukungan juga dihadiri 48 purnawirawan jenderal TNI-Polri.

Mereka di antaranya ada mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Rusdihardjo, dan Jenderal (Purn) Surojo Bimantoro.

"Hampir 4.000 orang purnawirawan TNI-Polri dari 35 kabupaten/kota semua kumpul di sini memang untuk mendukung 03," kata Luki di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu.

Luki mengungkapkan alasan para purnawirawan TNI-Polri memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

Salah satu dukungan yang mereka berikan karena Ganjar merupakan anak polisi. Ayah Ganjar merupakan purnawirawan Polri dari Korps Brimob dengan pangkat letnan satu. 

"Tadi sudah disampaikan mereka sudah bertekad bulat untuk mendukung anak polisi. Karena Pak Ganjar anaknya polisi. Dia anak seorang Brimob. Makanya, keluarga besar Polri purnawirawan kumpul semua ingin mendukung, ketemu Pak Ganjar," ungkap Luki.

Selain itu, dukungan para purnawirawan TNI-Polri karena keduanya sejalan dengan program visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud.

"Iya, betul," terang Luki.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/07/150000378/purnawirawan-tni-polri-di-jateng-deklarasi-dukung-ganjar-mahfud-di-pilpres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke