Salin Artikel

Bogor Tuan Rumah Pencanangan Gerakan Tanam Cabai Se-Indonesia

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Selasa kemarin (6//2/2024) menjelaskan, pencanangan gerakan ini sekaligus menjadi peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat nasional ini akan berlangsung pada 4 Maret 2024.

Siti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat. Karena, cabai menjadi salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

"Terima kasih kepada Ketua Umum TP PKK Pusat yang sudah memilih Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52," kata Siti.

Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini sedang melakukan serangkaian persiapan dengan melibatkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) dalam menentukan lokasi kegiatan yang representatif.

"Kabupaten Bogor insha Allah siap menjadi tuan rumah, dan sudah menyiapkan lokasi kegiatan yang tentunya representatif," ucap dia.

Siti menerangkan, pada kegiatan pencanangan Gertam Cabai akan dikemas bersamaan dengan gerakan pangan murah, kampanye stop boros pangan, serta beberapa kegiatan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/07/080214678/bogor-tuan-rumah-pencanangan-gerakan-tanam-cabai-se-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke