Salin Artikel

Digeruduk Ratusan Mahasiswa di Solo, Gibran: Sesuai Pakta Integritas

Selain melakukan orasi, mereka juga membentangkan poster dan spanduk tuntutan kepada calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Lapangan Aksi, Farouq Naufally Mumtaz mengatakan, lantaran Gibran mempunyai elektabilitas tinggi, pihaknya berkomitmen akan menagih janji-janji yang bersangkutan apabila memenangi Pilpres nanti.

"Kita sebagai mahasiswa tahu bahwa elektabilitas beliau itu sangat tinggi. Jadi kita ingin juga, janji beliau ketika nanti beliau menjadi Presiden dan Wakil, menepati janji beliau," ujarnya di sela-sela aksi, Selasa (6/2/2025).

Menurutnya, aksi tersebut diikuti oleh sejumlah kampus, yakni UNS, UMS, Unisri, UIN, dan Uniba. Total peserta sekitar ratusan orang.

"Aliansi mahasiswa tetap menuntut janji (Gibran). Bagaimana kita mengawal nanti proses Gibran ketika jadi wapres," kata Farouq.

Dia menyebut pihaknya akan terus mengawal. Bahkan, ia mengancam akan mendatangkan massa lebih banyak.

"Jika (Gibran) tidak memenuhi janji akan mendatangkan massa lebih banyak," pungkasnya.

Menghadapi tuntutan, Gibran pun terlihat menyambangi para mahasiswa tersebut.

Gibran mengaku berkomitmen akan memenuhi tuntutan dari para demontrans.

Ia juga menegaskan, jika orasi yang diungkapkan para ratusan mahasiswa itu sesuai dengan visi-misinya sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. 

"Sudah kita komitmen saja apa yang sudah apa yang sesuai yang diserukan saja. Saya mau kerja dulu. Visi misi kita juga," kata Gibran, sambil berjalan kembali ke kantornya.

"Kita tindak lanjuti sesuai pakta integritas tadi. Tadi sesuai itu," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/06/173639478/digeruduk-ratusan-mahasiswa-di-solo-gibran-sesuai-pakta-integritas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke